19.Memperbanyak Konsumsi Sayuran dan Buah – Buahan

Buah dan Sayur
Buah dan Sayur

Memang zat dan kandungan yang terdapat dalam buah dan sayuran itu kaya sekali dengan serat dan vitamin yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Seorang penulis wanita di jepang penah menerangkan bahwa wanita yang berumur 35 – 40 tahun di negaranya terlihat seperti umur 20an.

Tapi sepertinya memang benar dengan fakta tersebut dan kita juga sering melihatnya di media online.

Bukan hanya itu, makanan jenis kacang – kacangan juga di percayai sebagai makanan terbaik untuk mencegah penuaan. Sehingga banyak juga orang yang mengkonsumsi makanan jenis kacang – kacangan seperti kedelai. Maka dari itu tidak heran jika wanita dewasa di jepang terlihat seperti wanita yang masih berusia remaja.

Kalau tips ini mungkin bisa kita ikuti, karena makanan jenis sayur dan buah juga salah satu makanan favorit di indonesia.

20.Menggunakan Tabir Surya Pada Kulit Khususnya Wajah

Tabir Surya
Tabir Surya

Memang benar jika tabir surya dapat membantu melawan dampak yang di akibatkan oleh sinar matahari. Apalagi sekarang dampak dari global warming yang membuat sinar matahari tak sesehat dulu lagi, karena atmosfer yang terdapat pada bumi menipis.

Dan akibatnya, matahari yang di serap kulit akan berlebihan dan mengakibatkan noda hitam di kulit. Orang jepang biasa menggunakan tabir surya kepada anak mereka sejak kecil, sehingga saat mereka menginjak remaja keadaan kulit mereka terbebas dari noda hitam yang di akibatkan oleh sinar matahari berlebih.

Maka tak heran jika banyak sekali produk tabir surya yang ada di indonesia berasal dari negara sakura jepang.

Baca Juga : Apakah Anda Perokok Berat? Inilah 23 Cara Mudah untuk Membersihkan Paru – Paru dengan Cepat Agar Terhindar dari Kanker

21.Memperbaiki Warna Kulit

Langkah selanjutnya setelah sudah rajin menggunakan tabir surya adalah meminimalkan nota atau flek hitam yang sudah terlanjur menempel di kulit.

Seorang penulis kecantikan dari Tokyo yaitu Yoko Kisara, menyarankan agar kamu memakai krim yang dapat memperlambat produksi pigmen, yang biasanya dikenal dengan sebutan pemutih atau brightening.

Fungsi dari pemutih ini yaitu untuk memutihkan dan meratakan warna kulit di daerah tertentu. Selain itu, kamu dapat mencoba terapi pengelupasan kulit lewat obat-obat kimia atau terapi yang menggunakan sinar khusus untuk memperbaiki warna kulit.

22.Menjaga Kelembapan Kulit

Pada umumnya, wanita Jepang yang berumur 40-an jarang mengeluh dengan kulit mereka yang kering. Karena sebagian orang Jepang tidak memakai pendingin atau pemanas di dalam ruangan.

Banyak perusahaan di Jepang pada musim panas mengeluarkan kebijakan “Cool Biz”, yaitu memberi izin kepada karyawannya untuk berbusana kasual agar lebih nyaman saat udara sedang panas. Hasilnya pun kulit mereka tetap lembab.

23.Eksfoliating atau pengelupasan kulit

Wanita Jepang sering mengelupaskan kulit mereka dengan bantuan gel berwarna bening. Hal ini membantu menghilangkan sel-sel kulit kusam dan mati dari wajah mereka. Sahabat sehat bisa menggunakan exfoliating scrub herbal yang ringan untuk memperoleh hasil yang diinginkan tanpa perlu menambah bahan kimia .

24.Mengobati Jerawat

Jepang mengobati jerawat mereka sealami mungkin. Mereka biasanya menggunakan kunyit dan teh, baik secara langsung maupun dengan ekstraksi minyaknya. Kalau sahabat sehat ingin mengobati jerawat dan komedo secara alami, baca artikel segerwaras yang ini ya 22 Treatment Alami yang Mudah dan Ampuh untuk Menghilangkan Komedo Membandel Selama – Lamanya

25.Terapi ikan

Untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada kaki, orang Jepang merendam kaki mereka kedalam kolam kecil yang berisi ikan guarava atau Doctor fish. Ikan ini akan mengambil sel kulit mati pada kaki, sehingga membuat tumit mereka terlihat sehat.

Rahasia Awet Muda Orang Jepang
Rahasia Awet Muda Orang Jepang

Usia perempuan tertua di dunia Dina Manfredini meninggal dunia, seorang kakek berusia 116 tahun pun langsung dinobatkan sebagai orang tertua di dunia pada tahun 2012 kemarin. Pria itu berasal dari Jepang.

Jiroemon Kimura menyandang gelar yang dulu disandang oleh Manfredini. Kimura adalah seorang mantan petugas pos dengan 14 cucu, 25 cicit dan 13 canggah. Demikian, seperti yang diberitakan Associated Press.

Nah, itulah rahasia awet muda orang jepang. Jika sahabat sehat ingin seperti orang Jepang agar awet muda, cara tersebut dapat dilakukan di rumah, bila sahabat sehat teratur mengikuti cara-cara di atas pasti hasilnya bisa cepat dirasakan. Semoga berhasil dan salam sehat!

<<Klik Untuk Membaca Halaman Sebelumnya

Iklan

Laman: 1 2 3 4 5