12.Berjalan Adalah Ritual Rahasia Awet Muda Orang Jepang

Olahraga dan Berjalan
Olahraga dan Berjalan

Di Jepang, baik laki-laki dan wanita suka jalan kaki. Berjalan adalah bentuk yang dari latihan untuk agar tubuh tetap sehat dan fit. Berjalan tidak hanya membantu menurunkan berat badan, juga meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan energi dan suasana hati.

13.Makan Sesuai Waktu dan Tempat

Di Jepang, sahabat sehat tidak melakukan apa-apa lagi saat makan. Tidak ada TV, tidak ada pekerjaan yang dilakukan. Mereka juga makan lebih lambat, memberi waktu perut mereka untuk mengolah makanan dan sinyal otak bahwa itu adalah penuh.

Sumpit benar-benar memainkan peran menghambat jumlah dan kecepatan di mana orang makan makanan makanan. Makan lebih lambat berarti perut sahabat sehat memiliki waktu untuk memberitahu sahabat sehat ‘cukup’.

14.Makanan Dikukus dan Dipanggang

Mengukus Makanan
Mengukus Makanan

Orang Jepang mempunyai pola makan yang sederhana yakni dengan mengukus atau memanggang makanan. Koki Jepang selalu menggunakan minyak khusus untuk jantung sehat dan kaldu rasa asli dari bahan alami.

Itu merupakan salah satu rahasia awet muda dan senantiasa sehat. Jepang juga termasuk negara timur seperti Indonesia yang sama-sama mengkonsumsi nasi.

15.Mengurangi Makanan Manis

Makanan Manis
Makanan Manis

Rahasia awet muda ala wanita Jepang selanjutnya adalah mengurangi makanan manis. Masyarakat Jepang tidak terlalu suka dengan makanan manis. Jika merekan terpaksa mengkonsumsinya karena telah dihidangkan, maka mereka hanya makan dalam porsi yang sangat sedikit.

Kebanyakan wanita Jepang tidak suka dengan kue, es krim datau keu dan coklat, karena mereka diajarkan tentang efek negatif dari makanan itu dalam jangka panjang bagi kesehatan mereka nantinya.

Baca Juga : Keluarga Anda Memiliki Asam Urat Tinggi? Inilah 25 Cara Mengobati dan Menormalkan Asam Urat dengan Bahan Alami

16.Orang Jepang Makan Nasi Bukan Roti Setiap Makan

Rahasia awet muda orang jepang yang satu ini, tanpa sadar sudah sering kita lakukan yaitu makan nasi. Ini merupakan perbedaan penting antara cara makan orang Timur dan Barat. Mereka yakin, konsumsi berlebih dari tepung terigu halus merupakan penyebab utama dari obesitas di Amerika saat ini.

Jika sahabat sehat terbiasa makan roti setiap hari, coba ganti dengan ukuran porsi setengah cangkir beras merah atau gandum 1-2 kali per hari.

17.Orang Jepang Memiliki Mind-Set Yang Berbeda Tentang Makanan

Berani Makan Banyak
Berani Makan Banyak

Sementara orang Amerika prihatin dengan masalah diet dan berat badan, masyarakat Jepang justru dibangkitkan dan didorong untuk menikmati berbagai makanan yang lebih beragam tanpa masalah diet.

Namun, saat ini masyarakat Jepang mulai berhati-hati, apalagi dengan diperkenalkannya gaya makan cepat ala barat, tingkat obesitas di kalangan anak muda Jepang mulai meningkat.

18.Menjauhi Makanan Junk Food

Junk Food
Junk Food

Makanan jenis junk food biasa di sajikan dengan instan dan bahan yang di pakai pun terkadang menggunakan bahan yang instan. Makanan ini memang banyak yang digemari terutama di negara kita indonesia, tapi tidak dengan warga jepang khususnya kaum hawa yang sangat menghindari makanan dengan jenis ini.

Walaupun di jepang tersedia banyak toko penyedia makanan junk food, wanita jepang tidak memprioritaskan makanan tersebut sebagai makanan utamanya. Mereka lebih menyukai makanan dengan bahan sayuran dan bahan mentah.

Maka dari itu tak jarang terdapat banyak sekali restoran penyedia makanan yang di hidangkan dalam keadaan mentah seperti ikan yang di konsumsi mentah – mentah karena bagi mereka makanan mentah mempunyai kandungan vitamin dan nutrisi yang masih penuh karena belum di olah dan di campur dengan bahan apapun.

Tapi berbeda dengan negara kita indonesia bahwa mengkonsumsi makanan mentah itu sangat tabu dan sangat jarang sekali kita menemukan jenis makanan mentah di negara kita ini.

Jadi, rahasia awet muda orang jepang yang satu ini sedikit sulit bagi sahabat sehat. Tapi, bagi yang mempunyai nyali untuk makan mentah bisa mencoba rahasia awet muda orang jepang ini.

Klik Untuk Membaca Halaman Berkutnya >>

<<Klik Untuk Membaca Halaman Sebelumnya

Iklan

Laman: 1 2 3 4 5