9.Apel

Apel
Apel

Kandungan     : Plavanoid
Fungsi               : Antioksidan, pelindung tubuh dari kanker paru-paru dan usus. Zat
                              tersebut juga juga dapat melawan kolesterol jahat

10.Kentang

Kentang
Kentang

Kandungan     : Mineral natrium dengan kadar alkalin tinggi
Fungsi               : Memperbaiki aktivitas hati sehingga jaringan menjadi elastis dan otot
                              lentur

11.Miso dan Umami

Miso dan Umami
Miso dan Umami

Kandungan    : Isoflavon, phytoestrogen
Fungsi              : Dapat menurunkan risiko kanker payudara dan kanker endometrium
                             pada wanita setelah menopause

12.Rumput Laut

Rumput laut
Rumput laut

Kandungan    : Kaya akan mineral, mulai dari yodium, seng, magnesium, kalsium,
                             kalium, dan puluhan mineral lainnya
Fungsi              : Sistem kekebalan tubuh, antioksidan dan baik untuk kesehatan
                             jantung

13.Matcha

Matcha
Matcha

Kandungan    : Jenis flavanol yang disebut catechin, zat theanine dalam jumlah
                             tinggi
Fungsi              : Menjaga antioksidan dalam tubuh, efek relaksasi pada pikiran dan
                             membantu melindungi efek negatif dari stres

14.Acar

Acar
Acar

Kandungan    : Sumber probiotik alami
Fungsi              : Sangat baik untuk kesehatan pencernaan, membantu penyerapan
                             nutrisi dari makanan yang kita makan

15.Buah Jeruk

Kandungan    : Vitamin C nya yang tinggi
Fungsi              : Menghilangkan oksigen dan memecah melanin kulit, menghilangkan
                             tanda pigmentasi dan memberikan warna kulit lebih cerah

16.Ugiusu ( Kotoran Burung )

Kandungan    : Enzim alami
Fungsi              : Kulit terasa lembut dan lebih kenyal

Kendati proses penuaan adalah sesuatu yang alami, bukan berarti sahabat sehat tidak dapat berbuat apapun untuk merawat kulit agar selalu sehat dan awet muda. Dan hal tersebut tidaklah sesukar atau semahal yang dibayangkan.

Baca Juga : Menstruasi Terlambat tapi Tidak Hamil? Ini 19 Penyebab yang Mengejutkan & 8 Cara Mengatasinya

Rahasia Awet Muda Orang Jepang yang Bisa Dilakukan di Rumah

Rahasia Awet Muda Orang Jepang
Rahasia Awet Muda Orang Jepang

Nah, ini nih yang paling ditunggu-tunggu tipsnya dari tadi. Penasaran kan? Dan ternyata, inilah rahasianya. Simak rahasia awet muda orang jepang di bawah ini :

1.Mengkonsumsi Makanan Berkualitas dan Menyehatkan

Makanan Sehat
Makanan Sehat

Rahasia awet muda orang jepang yang pertama yaitu mengkonsumsi makanan sehat. Orang muda Jepang terbiasa mengonsumsi bahan yang alami dan bernutrisi tinggi dalam menu makanan sehari-hari mereka.

Ikan, rumput laut, sayur-mayur, kedelai, nasi, buah, dan teh hijau yang mengandung nutrisi dan antioksidan tinggi merupakan bahan makanan yang paling sering dipakai dalam hidangan Jepang. Selain mencegah kanker, antioksidan dalam bahan-bahan ini juga efektif untuk menjaga keremajaan sel.

Perlu kamu ketahui orang Jepang suka akan makanan yang dimasak sendiri di rumah. Diantaranya semangkuk nasi, ikan baka, sayuran yang dimasak, buah, sup dan teh hijau. Jepang mungkin sebagai negara dengan konsumen ikan terbesar di dunia.

Bahkan menurut penelitian hampir 10% dari seluruh jumlah konsumsi ikan di dunia diduduki Jepang. Jadi, tak heran jika mereka mempunyai otak cerdas dan badan sehat.

2.Memilih Bahan Makanan yang Segar dan Sedang Musim

Makanan Segar
Makanan Segar

Salah satu kunci kelezatan masakan Jepang yang otentik adalah bahan-bahannya yang selalu segar dan terbaik. Ikan, buah, dan sayuran yang dipanen saat sedang musimnya memiliki mutu paling tinggi.

Rasa dan gizinya lebih baik jika dibandingkan dengan ikan dan sayur-sayuran yang dipanen di luar musimnya. Bisanya warga Jepang mengonsumsi bahan makanan seperti ini mentah-mentah dalam bentuk sushi atau salad.

3.Mengkonsumsi Slow Food

Orang muda Jepang terbiasa mengonsumsi makanan yang dimasak sendiri. Salah satu menu yang biasa ditemui di meja makan keluarga-keluarga Jepang adalah nasi, ikan panggang, sayur rebus, sup miso, dan teh hijau. Semuanya dibuat dalam satu kali proses pengolahan dan disajikan segera setelah dimasak.

Seperti sudah diketahui makanan yang melalui proses memasak satu kali seperti ini jauh lebih sehat dibandingkan makanan yang mengalami proses pengolahan berkali-kali seperti fast food.

Klik Untuk Membaca Halaman Berkutnya >>

<<Klik Untuk Membaca Halaman Sebelumnya

Iklan

Laman: 1 2 3 4 5